Recents in Beach

10 Aplikasi Mengemudi Terbaik untuk Android

best driving apps for android featured image
Android Authority

Mengemudi adalah bentuk transportasi utama di seluruh dunia. Biasanya dilarang menggunakan ponsel cerdas Anda saat mengemudi. Namun, ada beberapa aplikasi yang benar-benar bisa membantu. Perhatian, jangan mengirim teks dan menyetir. Mintalah salah satu dari aplikasi ini membacanya dengan keras. Berikut adalah aplikasi mengemudi terbaik untuk Android!


Android Auto

Price: Free
DOWNLOAD ON GOOGLE PLAY

Android Auto adalah salah satu aplikasi penting yang harus dimiliki oleh semua pengendara. Pasang aplikasi ini di ponsel Anda kemudian pasang ponsel di mobil dengan sebuah mount. Dalam sekejap Anda memiliki mobil dengan aplikasi Android Auto aktif. Android Auto membuat pengelolaan media Anda lebih mudah digunakan saat mengendarai mobil. Aplikasi ini bisa membaca teks dengan suara keras. Anda juga bisa meresponsnya dengan suara, sehingga membiarkan tangan tetap fokus berkendara. Android Auto juga bisa memunculkan navigasi, musik, dan fitur lainnya.

Digital Trends



Car Dashdroid

Price: Free / Up to $4.30
DOWNLOAD ON GOOGLE PLAY

Dashdroid mobil mirip dengan Android Auto. Aplikasi ini memberi Anda akses cepat dan mudah ke hal-hal yang biasanya Anda inginkan saat sedang berkendara. Termasuk navigasi, musik, kontak, pesan, perintah suara, dan banyak lagi. Dashdroid dapat membaca pesan teks dengan suara keras dan mendukung aplikasi pesan populer seperti WhatsApp, Telegram, Facebook Messenger, dan lain-lain. Dilengkapi dengan kompas, speedometer, dan banyak fitur lainnya. Bahkan ada dukungan Tasker. Anda bisa mencoba sebagian besar fitur secara gratis sebelum membeli versi pro.

Pocket Meta



Drivemode

Price: Free / Up to $4.00
DOWNLOAD ON GOOGLE PLAY


Drivemode adalah salah satu aplikasi mengemudi yang cukup bagus. Seperti yang lain, Drivemode berbagai macam aplikasi lebih mudah digunakan saat mengemudi seperti merespons perintah suara. APlikasi ini juga memiliki dukungan untuk Google Maps, Waze, HERE Maps, banyak aplikasi musik, banyak aplikasi perpesanan, dan banyak lagi. Aplikasi ini bahkan memiliki integrasi Google Assistant. Bisa membaca teks dengan suara keras, mematikan pemberitahuan sepenuhnya untuk berkendara lebih aman, dan membalas pesan secara otomatis. 




Google Assisant

Price: Free
DOWNLOAD ON GOOGLE PLAY

Google Assisatant berguna untuk banyak hal. Bekerja juga dengan baik sebagai aplikasi mengemudi. Anda dapat meminta Google untuk melakukan semua hal melalui ponsel. Termasuk memainkan musik, merespons (atau mendengarkan) pesan teks, atau mencari petunjuk arah. Memang Assistant bukan sepenuhnya aplikasi mengemudi seperti lainnya. Namun, aplikasi ini bekerja dengan baik untuk pennguna yang menginginkan fungsi serupa. Google Assistant juga gratis digunakan tanpa pembelian dalam aplikasi.

Google Assisant
Android Authority



GPS Speedometer and Odometer

Price: Free / $1.10
DOWNLOAD ON GOOGLE PLAY

GPS Speedometer dan Odometer adalah salah satu aplikasi mengemudi yang lebih baik. Aplikasi ini menggunakan GPS Anda untuk menghitung kecepatan mengendarai Anda. Tidak 100% akurat, tapi akan memberi Anda perkiraan yang cukup bagus. Aplikasi ini menawarkan akurasi 98% saat online dan jika offline akurasinya menurun. GPS SPeedometer juga akan menunjukkan kecepatan rata-rata, jarak tempuh total, kecepatan maksimum, dan banyak lagi. Aplikasi ini tidak bisa membaca teks atau semacamnya. terdapat versi gratis dan pro yang harus ditebus $1,10.

App Brain


HERE WeGo

Price: Free
DOWNLOAD ON GOOGLE PLAY

HERE WeGo adalah salah satu aplikasi GPS offline yang perlu Anda pertimbangkan. Memiliki dukungan untuk sebagian besar negara di seluruh dunia. Anda bisa mendownload dan menggunakan peta secara offline tanpa bayar. Dapat juga membantu menemukan jalan alternatif yang lebih cepat jika terjadi kemacetan. Memiliki integrasi dengan aplikasi lain untuk menyediakan data tentang bisnis terdekat. Aplikasi ini adalah aplikasi navigasi yang solid. Tidak memliki update sebaik Waze dan tidak memiliki banyak info tentang lokasi bisnis seperti Google Maps. 

HERE WeGo
HERE



Maps

Price: Free
DOWNLOAD ON GOOGLE PLAY

Google Maps adalah salah satu aplikasi mengemudi terbaik. Memiliki dukungan hampir seluruh dunia. Ada juga informasi tentang bisnis lokal, kondisi lalu lintas, angkutan umum, dan banyak lagi. Aplikasi ini juga bisa diakses offline, walaupun terdapat batasan. Maps juga dilengkapi Google Street View sehingga Anda dapat memastikan kemana Anda pergi tanpa harus salah jalan. Jutaan orang menggunakan Maps gratis dan bisa diandalkan.

Maps
Maps/Google



Waze

Price: Free
DOWNLOAD ON GOOGLE PLAY

Waze adalah salah satu aplikasi mengemudi yang sangat bagus. Lebih berfokus pada navigasi daripada yang lainnya. Aplikasi ini menafaatkan laporan pengendara lain untuk data lalu lintas. Dapat menunjukkan kondisi lalu lintas secara real-time. Aplikasi ini juga menunjukkan lokasi petugas polisi, kecelakaan, dan rintangan potensial lainnya. Waze juga memiliki beberapa fitur menarik, seperti berbagai macam suara navigasi. Memiliki dukungan untuk Android Auto dan walaupun tidak sekuat Google Maps dan tidak bisa bakses peta offline seperti HERE WeGo, Namun fitur kondisi lalu lintas aktifnya tidak ada lawan.

Tech Crunch















Post a Comment

0 Comments