Recents in Beach

DSLR Nikon D850 Padukan Kecepatan dan Resolusi Monster



Pasar fotografi digital semakin ganas saat kamera smartphone perlahan-lahan menggeser kamera konvensional. Butuh beberapa waktu bagi produsen kamera untuk mendapatkan kembali kepercayaan dari konsumen dan fokus terhadap pasar fotografi.  Bagi Nikon, untuk kembali meenggaet konsumen adalah dengan merilis produk yang tidak dapat disaingin oleh kamera smartphone terbaik yang ada. Untuk memuluskan langkahnya, Nikon meluncurkan DSLR D850 full-frame, yang dipenuhi fitur kelas berat namun dengan performa mumpuni.

Kekuatan, kecepatan, atau harga, Anda bisa memilih hanya satu. Dalam kasus Nikon D850, Anda bisa memilih dua (kita akan sampai ke urutan ketiga nanti). D850 adalah DSLR full-frame pertama Nikon yang menggunakan sensor Backside Illumination atau BSI CMOS sensor, dengan resolusi monster 45,7 megapixels. D850 memiliki rentang ISO yang sangat lebar dari 64 sampai 25.600 yang masih bisa diperluas hingga paling rendah ISO 32 dan maksimal ISO 102.400.



Dengan banyak cahaya yang masuk dan banyak data yang ditransfer melalui sensornya, Anda berpikir bahwa D850 tidak secepat yang dibayangkan. Tapi ternyata Nikon D850 bisa menangkap gambar dengan kecepatan 7 fps bahkan dalam resolusi penuh UHD 4K. Anda bahkan dapat menaikan frame rate menjadi 9 fps jika menggunakan baterai grip MB-D18 dan baterai EN-EL18a/b. Sistem autofocus juga cepat dan jempolan, dengan 153 poin, 99 sensor cross type dan semua itu diatur oleh prosesor EXPEED 5 milik Nikon, yang diklaim tercepat dikelasnya.

Nikon D850 juga memiliki fitur yang familiar bagi fotografer modern. Termasuk layar sentuh LCD 3.2 inci yang dapat dimiringkan, built-in Wi-Fi dan Bluetooth, dan slot kartu memory ganda untuk SD dan XQD. Sayangnya tidak ada fitur GPS built-in.



Ingat pilihan ketiga? Kombinasi kekuatan dan kecepatan itu tidak murah. Nikon D850, yang dapat dibeli bulan depan, akan dijual seharga $3.299,95. Jika Anda menginginkan baterai MB-D18 untuk frame rate yang lebih cepat, Anda harus menyisihkan $399.95.

Post a Comment

0 Comments