Recents in Beach

Pusing, Stress, Depresi? Silahkan Tanya Google Search dan Temukan Jawabannya!

SlashGear


Jika Anda membuka aplikasi Google Serach di ponsel dan menelusuri istilah 'depresi klinis', hasil halaman depan Google sekarang akan menyertakan kuesioner yang dapat di isi pengguna untuk mengukur tingkat depresi dan seberapa parah depresi itu. Kuis ini secara klinis divalidasi yang telah bekerja sama dengan national Alliance on Mental Illness. Kuis ini adalah kuesioner PHQ-9 yang divalidasi secara klinis.

Google adalah tempat pertama dimana banyak orang mencari jawaban tentang depresi, atau tentang gejala mirip depresi yang mungkin mereka alami. Fitur pencarian lengkap otomatis Google menunjukkan bahwa salah satu istilah pencarian yang paling umum yang terkait dengan depresi klinis adalah 'tes', yang menunjukkan bahwa banyak penderita depresi mencari kuis yang efektif untuk menentukan apakah diagnosis diri mereka benar.



Kuesioner PHQ-9 membantu menjawab pertanyaan itu, menunjukkan seberapa parah seseorang dapat mengalami depresi dan apakah mereka perlu menemui ahli secara langsung untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut mengenai kondisi mereka. Kuis ini hanya berisi 9 pertanyaan dan hanya dibutuhkan waktu sekitar 5 menit. Sebelum mengikuti kuis, pengguna diberitahukan bahwa hasilnya bersifat pribadi dan kesimpulannya tidak memberikan diagnosa medis.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut meminta pengguna untuk mempertimbangkan dua minggu terakhir kehidupan mereka, dan untuk mengukur seberapa parah mereka terpengaruh atau menderita dengan hal-hal seperti nafsu makan yang berlebihan atau buruk, masalah tertidur atau bangun, pikiran tentang kematian atau sejenisnya, kurangnya minat untuk beraktivitas, dan banyak lagi. Hasilnya disajikan dalam bentuk skala, dengan masing-masing titik yang lebih tinggi dengan penilaian 'tertekan secara klinis'.



Solusi potensial untuk masalah yang dialami ditawarkan berdasarkan skor yang mereka terima. Jika hasil kuis menghasilkan beberapa poin, namun tidak cukup untuk menunjukkan apakah orang tersebut memiliki depresi klinis, saran mungkin hanya mencakup hal-hal seperti berolahraga lebih banyak. Jika skor kuis berakhir pada tertinggi, pengguna disarankan mengunjungi dokter untuk mendapatkan perawatan.

Post a Comment

0 Comments