Recents in Beach

Setelah 13 tahun Mati Suri, Microsoft Umumkan Kepastian Age of Empires IV

Image by Finder.com

Hanya sedikit game yang memiliki ketenaran dan penggemar aktif selama puluhan tahun. Salah satunya adalah franchise Age of Empires. Pertama kali dirilis pada tahun 1997, game ini dipuji sebagai perpaduan antara game berbasiskan sejarah Civilization Sid Meier dan strategi permainan real-time Warcraft. Game terakhir Age of Empires hadir pada tahun 2005 lalu dan banyak penggemar yang putus harapan namun berharap Microsoft akan menghidupkan kembali judul game PC ini. Di Gamescom, Microsoft menghapus dahaga penggemar dan bukan hanya mengumumkan Age of Empires IV terbaru tapi juga merilis Definitive Editions kumpulan game Age of Empires untuk penggemar mainkan sambil menunggu hadirnya seri terbaru.

Pengembangan Age of Empires IV akan menarik untuk ditunggu. Microsoft tidak mengembangkan game ini sendiri, sebagai gantinya, mereka menugaskan Relic Entertainment, yang sekarang dimiliki oleh Sega untuk menciptakan sekuel lama ini. Relic memang jagoan untuk game RTS, dibalik suksesnya game Company of Heroes, Dawn of War, dan Homeworld, yang kesemuanya diterima dengan cukup positif.


Sedikit yang bisa diungkap dari trailer satu setengah menit. Seperti judul Age of Empires sebelumnya, gamer bisa memainkan tonggak sejarah manusia di seluruh dunia. Dan nampaknya game ini ditujukan untuk PC, khususnya Windows 10.


Khusus Age of Empires: Definitive Edition akan diluncurkan 19 Oktober 2017 untuk memperingati ulang tahun ke 20 game ini. Seperti halnya edisi baru, akan ada fitur tambahan dan jika belum cukup, Microsoft juga berjanji bahwa Definitive Edition untuk Age of Empires II dan III juga akan dibuat.

Post a Comment

0 Comments