Recents in Beach

Tidak Puas dengan Kamera Ponsel, Naik Kelas dong dengan Canon EOS M100



Smartphone menempatkan produsen kamera dalam posisi yang menarik. Di satu sisi, kamera ponsel berkembang semakin baik dan secara tidak langsung memangkas pasar kamera menengah ke bawah. Di sisi lain, popularitas fotografi telah melahirkan generasi baru fotografer yang, pada akhirnya, akan bosan dengan keterbatasan kamera pada ponsel mereka. Di situlah terdapat peluang yang dapat dimasuki oleh produsen kamera. Seperti Canon EOS M100 yang baru saja diumumkan, yang menargetkan pengguna yang ingin naik kelas dari kamera ponsel.

Beberapa mungkin bertanya mengapa menginginkan perangkat terpisah untuk mengambil foto saat Anda memilikinya dan selalu ada di saku baju atau tas atau bahkan tangan Anda. Dan sepertinya, 24,2 megapiksel pada EOS M100 ini biasa saja, dan fitur seperti Dual Pixel CMOS AF sudah mulai digunakan oleh smartphone. Jawabannya terletak pada apakah Anda lebih memilih mengorbankan kualitas untuk kenyamanan atau memilih menggunakan perangkat yang tepat untuk pekerjaan yang tepat. Jika pilihan yang terakhir, maka Anda pasti menginginkan kamera digital, setidaknya kamera dengan lensa yang bisa saling dipertukarkan seperti M100.



Tentu saja, EOS M100 memiliki banyak fitur yang tidak dimiliki oleh smartphone. Sensor CMOS APS-C adalah salah satunya, dan prosesor khusus seperti Canon DIGIC 7 terbaru. Kedua perangkat hardware tersebut dapat memberikan detail yang luar biasa bahkan saat kamera melakukan zoom atau dalam situasi kurang cahaya. Layar sentuh LCD 3 dimensi yang dapat dimiringkan adalah kenyamanan lain yang tidak mungkin Anda temukan di ponsel cerdas. Dan, tentu saja, kemampuan untuk mengganti lensa sesuai dengan kebutuhan tidak bisa dibandingkan dengan ponsel dual kamera atau lensa tambahan.

EOS M100 bukan kamera biasa, kamera ini memiliki beberapa kecerdasan. Wi-Fi, NFC, dan konektivitas Bluetooth memungkinkan Anda memanfaatkan konektivitas internet dengan smartphone untuk mentransfer dan berbagi foto. Walaupun M100 tidak memiliki GPS built-in, kamera ini masih bisa memanfaatkan GPS ponsel yang dihubungkan melalui Bluetooth. Sementara smartphone menawarkan kepada pengguna pilihan antara preset terbatas dan kontrol manual yang luar biasa, EOS M100 membuat transisi dari amatir ke pro lebih mudah dengan Creative Assist. Cukup pilih hasil akhir yang diinginkan dan fitur ini akan mengaturnya untuk Anda.

Canon EOS M100 mulai dijual pada bulan Oktober seharga $599,99, sudah termasuk lensa EF-M 15-45mm f/3.5-6.3 IS STM. Saat digabungkan dengan lensa EF-M 15-45mm f/3.5-6.3 IS STM serta lensa EF-M 55-200mm f/4.5-6.3 IS STM, harga naik hingga $ 949,99. Canon EOS EF-M Mount Adapter, yang memungkinkan kompatibilitas dengan lensa EF dan EF-S selain EF-M, akan dijual seharga $199.99.


Post a Comment

0 Comments