Recents in Beach

Wow! Ternyata Windows App Store Penuh dengan Aplikasi Streaming Ilegal



Selama beberapa tahun terakhir ini lebih mudah untuk streaming film dan acara TV melalui Internet.
Layanan streaming legal seperti Netflix dan Amazon sedang booming. Pada saat yang sama, banyak juga layanan streaming ilegal yang kontennya mayoritas film bajakan.

Dalam beberapa bulan terakhir, Hollywood telah berusaha melawan pembajakan, khususnya terhadap addons ilegal Kodi dan beberapa situs streaming populer yang menawarkan film dan acara TV tanpa izin. Tapi tahukah Anda, ternyata "toko" Windows App Store banyak menyimpan aplikasi streaming ilegal.

Ketika Anda melihat-lihat aplikasi "top free" di Windows Store, perhatian Anda pasti tertuju pada beberapa aplikasi yang mempromosikan "film gratis" termasuk berbagai film blockbuster Hollywood seperti "Wonder Woman," "Spider-Man: Homecoming," dan "The Mummy."

Awalnya, Anda mungkin berasumsi bahwa aplikasi ilegal mungkin telah lolos dari proses penyaringan Microsoft. Namun ada puluhan aplikasi serupa di toko resmi yang menjanjikan pengguna film gratis, kebanyakan dengan review bagus.

Torrent Freak

Sebagian besar aplikasi dpat digunakan pada banyak platform termasuk PC, mobile, dan Xbox. Aplikasi-aplikasi ini cukup mudah digunakan dan memiliki antarmuka streaming berbasis grid yang umum digunakan sebagian besar situs dan layanan ilegal. Pilih film atau acara TV, klik tombol putar, dan dalam sekejap Anda dapat menyaksikan film tersebut.

Jumlah aplikasi pembajakan di Windows Store sangat banyak, menggunakan nama seperti "Free Movies HD", "Free Movies Online 2020," dan "FreeFlix HQ,". Yang bikin heran adalah para pengembang aplikasi ilegal ini tidak berusaha untuk menyembunyikan aktivitas mereka, justru sebaliknya.

Deskripsi aplikasi dipenuhi dengan bahasa penuh warna yang menawarkan film-film Hollywood terbaru, dan ribuan acara lainnya, tanpa biaya sepeserpun. Selain itu, aplikasi ini banyak menampilkan fitur-fitur terabik mereka dalam contoh screenshot, termasuk yang menampilkan film yang belum tersedia di platform streaming legal.

Torrent Freak

Lebih parah lagi, aplikasi juga menampilkan iklan, termasuk iklan pra-putar berkualitas tinggi. Beberapa di antaranya tampaknya difasilitasi melalui platform Monetisasi Iklan Microsoft sendiri. Aplikasi lain menawarkan versi berbayar atau pembelian dalam aplikasi untuk memonetisasi layanan mereka.

Jelas bahwa Windows Store Microsoft "yang terpercaya" dipenuhi konten yang tidak sah. Sejauh ini bukan hanya ditemukan aplikasi video, tapi juga musik bajakan dalam bentuk streaming dan download aplikasi khusus.

Awal tahun ini, Microsoft menandatangani perjanjian anti-pembajakan dengan beberapa pemegang hak cipta utama, untuk menangani hasil pencarian ilegal di mesin pencari Bing. Hal di atas membuat jelas bahwa hasil pencarian di toko Microsoft Store mungkin memerlukan perhatian juga.

Post a Comment

0 Comments