Recents in Beach

YouTube Pamerkan Logo dan Tampilan Baru untuk Aplikasi Seluler dan Desktop



Google dan YouTube membuat perubahan desain untuk aplikasi seluler dan desktopnya. Namun, perubahan terbesar adalah logo baru YouTube. Seperti yang dapat di lihat, logo warna merah sedikit lebih kecil dan menempatkan ikon play di sebelah kiri nama YouTube. Google mengatakan perubahan tersebut memungkinkan logo YouTube tampil lebih baik "di berbagai perangkat, bahkan di layar paling kecil".

Seiring dengan logo yang dirubah, Google sekarang meluncurkan fitur desain baru yang sebelumnya tersedia bagi sejumlah kecil pengguna untuk tujuan pengujian. Aplikasi desktop sekarang secara resmi memiliki tampilan berdasarkan konsep Material Design, dan akan mencakup akses ke dark theme.



Aplikasi mobile juga meluncurkan fitur baru yang sebelumnya sedang diuji, termasuk panel navigasi bawah yang baru. Pembaruan juga akan memungkinkan video untuk mengisi layar, meskipun klip diformat secara horizontal, vertikal, atau berbentuk persegi. Pengguna aplikasi YouTube di ponsel juga dapat mempercepat atau memperlambat pemutaran video dengan pembaruan baru ini, seperti yang sudah ada di desktop.

Pembaruan seluler YouTube sebelumnya telah menambahkan fitur seperti kemampuan untuk back atau forward 10 detik dengan mengetuk dua kali pada video. Saat ini, Google mengumumkan dalam pembaruan di masa mendatang, Google akan menambahkan dukungan untuk beralih antar video dengan cepat. Menggesek kiri akan membiarkan pengguna kembali ke video sebelumnya, dan menggesek kanan akan menonton klip berikutnya. Sayangnya belum ada kabar kapan pembaruan ini akan dirilis.

Post a Comment

0 Comments