Recents in Beach

Google Resmi Memboyong Tim Smartphone HTC



Kesepakatan Google dan HTC akhirnya resmi, walaupun hasilnya tidak seperti apa yang rumor banyak dengungkan. Google tidak membeli keseluruhan HTC seperti saat membeli Motorola; Sebagai gantinya, Google dan HTC telah menandatangani sebuah kesepakatan untuk mengirim beberapa karyawan HTC ke Google, sementara HTC mendapatkan dana segar $1,1 miliar. Kesepakatan itu juga mencakup lisensi non-eksklusif untuk kekayaan intelektual HTC.


Sementara rumor sebelumnya menunjuk pada akuisisi HTC secara penuh oleh Google, dengan kesepakatan ini HTC tetap menjadi perusahaan independen, dan masih akan memproduksi smartphone. Google mengakuisisi beberapa karyawan HTC namun tidak termasuk pabriknya di Taiwan.

Di sisi Google, kesepakatan tersebut diumumkan oleh SVP of Hardware dan mantan CEO Motorola Rick Osterloh. Dalam sebuah posting blog, Osterloh mengatakan, "Dengan kesepakatan ini, tim HTC akan bergabung dengan Google sebagai bagian dari divisi perangkat keras. Karyawan Google adalah orang-orang hebat yang telah bekerjasama dengan sangat erat di divisi smartphone Pixel, dan kami senang melihat apa yang bisa kita lakukan bersama sebagai satu tim. "

Kedengarannya seperti Google baru saja membeli tim Pixel HTC, dan semoga ini memungkinkan Google membuat smartphone yang lebih unggul dari persaingnya. Saat ini, ponsel Google dengan label Pixel memiliki produsen "rahasia" yang sangat mempengaruhi desain ponsel. Pixel dan Pixel XL 2016 diproduksi oleh HTC, sementara Pixel 2017 (diluncurkan pada tanggal 4 Oktober nanti) terbelah antara dua produsen, dengan versi yang lebih kecil dibuat oleh HTC dan versi yang lebih besar dibuat oleh LG.

Tim hardware rekrutan dari HTC nantinya dapat membantu Google terlibat lebih banyak mendesain ponsel. Tim ini juga membantu mewujudkan beberapa ambisi perangkat keras smartphone yang lebih besar, yang mencakup hal-hal seperti membuat SoC sendiri dan mengembangkan machine leraning co-processors yang disebut "Tensor Processing Units" ke dalam ponsel.

HTC mendapat infus $1,1 miliar, yang akan digunakannya untuk terus berkompetisi di pasar smartphone dan VR. Dalam siaran persnya, perusahaan tersebut mengatakan bahwa penjualan tim Pixel akan memberikannya "portofolio produk yang lebih ramping, efisiensi operasional dan fleksibilitas finansial yang lebih baik." HTC bertekad akan tetap ada di masa depan, dengan mengatakan bahwa "akan terus memiliki karyawan teknik terbaik di kelasnya, yang saat ini mengerjakan ponsel andalan berikutnya."

Post a Comment

0 Comments