Recents in Beach

Punya Xiaomi Mi 5X: Ubah Ponsel Kamu jadi Android One Xiaomi Mi A1



Pekan lalu, Xiaomi mengumumkan ponsel pertamanya untuk program Android One, Mi A1. Yang pada dasarnya adalah Mi 5X dengan spesifikasi yang sama persis hanya tanpa embel-embel MIUI. Sebagai gantinya adalah pengalaman Android murni, lengkap dengan layanan Google dan pembaruan Oreo yang dijanjikan akhir tahun akan hadir. A1 terlihat menjadi pilihan yang sangat menarik bagi siapapun yang mencari ponsel Android bagus tanpa menguras kantong.

Jika kamu amenggunakan Xiaomi Mi 5X yang cemburu akan stok Android di Mi A1, kamu beruntung. Seorang pengembang dari forum MIUI bernama heli0us merilis port Android One untuk Mi 5X. ROM memungkinkan  mengubah Mi 5X menjadi Mi A1. Setelah flashing ROM, ponsel akan di identifikasi sebagai Mi A1 dan hadir dengan update keamanan 1 Agustus.

Karena perbedaan dalam tata letak partisi antara ponsel Android One dan MIUI, kamu mungkin tidak akan mendapatkan update OTA, namun itu bukan masalah karena harusnya kamu bisa flashing update ROM secara manual. Sampai saat ini sepertinya ROM berkeja dengan baik, tidak ada masalah sedikitpun.

Sebelum memulai 'merubah' Mi 5X menjadi Mi A1, pastikan untuk mencadangkan data sebelum memulai proses flashing karena kamu harus menghapus partisi data dan memulai dari awal. Kamu bisa menuju ke forum MIUI untuk mendapatkan lebih banyak informasi dan petunjuk.

MIUI Forum

Post a Comment

0 Comments