Recents in Beach

Saatnya Update iPhone dan iPad ke iOS 11 dengan Peningkatan Multitasking dan AR



Dengan hadirnya fitur baru multitasking, ARKit dan AI pintar, iOS 11 adalah salah satu update terbesar iOS. Update terbaru ini baru saja diluncurkan di seluruh dunia, jadi jangan kaget melihat pesan di iPhone atau iPad kamu. Sebelum melakukan pdate pada perangkat kamu, baiknya backup terlebih dahulu foto, video, dan data berharga lainnya. Karena bukan hal yang mengejutkan tiap pembaruan yang terjadi pada iOS selalu tidak stabil, terkadang kurang lancar pada saat update dan dapat saja menghabiskan kapasitas penyimpanan.

Selain kekurangan tersebut, selebihnya kamu mungkin akan menyukai iOS 11, terutama jika kamu memiliki iPad Pro dan menggunakannya untuk bekerja. Fitur unggulan iOS 11 adalah peningkatan pada sektor multitasking, dengan dashboard bergaya macOS di bagian bawah layar yang memungkinkan kamu beralih antara aplikasi dengan mulus atau berjalan dua sisi berdampingan. Sangat berguna untuk, katakanlah, programmer atau profesional grafis.



Apple juga memasukkan fitur AI dengan iOS 11, dengan versi yang lebih baik dan lebih natural dari mesin pembelajaran Siri dan Core ML. TIdak lupa teknologi yang lagi nge-hit adalah AR juga disertakan di iPhone dengan ARKit. Meskipun aplikasi tersebut saat ini sebagian besar hanya berguna bagi pengembang, penggunanya nantinya dapat merasakan game dan aplikasi dalam beberapa minggu ke depan.

Fitur lain yang memanfaatkan kecerdasan dan sensor baru adalah emoji animasi yang pada dasarnya memetakan wajah pengguna secara real time dan mentransfer ekspresi menjadi karakter emoji. Emoji animasi hanya bisa digunakan pada iPhone X, karena memerlukan depth sensor yang menghadap ke depan.



Masih banyak pembaruan pada iOS 11, termasuk dapat digunakannya fasilitas screenshot pada saat melakukan panggilan Facetime, setelan "jangan diganggu" untuk mengemudi dan banner biru yang tampil saat aplikasi melacak lokasi kamu. Sekarang, kembali ke proses update. Ingat bahwa proses update ke iOS 11 bisa memakan waktu cukup lama, jadi pastikan kamu memiliki cukup kuota dan cemilan dan sedang tidak menunggu panggilan telepon.

Post a Comment

0 Comments