Recents in Beach

Seberapa Kuat iPhone 8 di Bakar, di Bengkokkan dan di Gores!



Salah satu masalah yang dirasakan OEM smartphone menggunakan material kaca pada bagian depan dan belakang adalah daya tahan. Kaca, bagaimanapun, dianggap lebih rapuh daripada logam atau bahkan plastik. Tidak semua kaca dibuat sama, apalagi kaca yang digunakan pada smartphone. Dan, seperti beberapa uji stres JerryRigEverything pada iPhone 8, penggunaan kaca mungkin membuat smartphone terbaru Apple ini lebih kuat dari sebelumnya.

Kaca memiliki beberapa keunggulan dari plastik atau logam, tergantung dimana material tersebut ditempatkan.  Di bagian depan, kaca menawarkan ketahanan gores, terutama dengan Gorilla Glass 5. Seperti smartphone lainnya, iPhone 8 baru mulai tergores pada level 6.

Kaca safir akan menjadi material ideal, tapi harganya mahal dan sulit didapat. Apple memang mengklaim menggunakan kaca safir untuk kamera belakang. Tapi ternyata sapphire yang digunakan mungkin campuran kelas bawah dan mulai tergores pada tingkat Mohs 6. Masih aman dari goresan pisau dan cutter tapi ironisnya mudah tergores oleh partikel pasir dan debu.

Kaca di bagian belakang juga melindungi ponsel dari goresan. Tapi ada manfaat lain untuk memiliki kaca di kedua sisi, yakni menambahkan integritas struktural dan kekakuan ke keseluruhan telepon, sehingga hampir tidak mungkin ditekuk dengan tangan kosong atau posterior. Ada sedikit material plastik di tepi kaca yang membantu melindungi kaca jika ponsel terjatuh.


Kelemahan kaca adalah lebih rentan terhadap kerusakan akibat benturan. Jadi, sementara iPhone 8 dapat bertahan dengan berbagai macam goresan, uji coba bakar, dan tahan di bengkokkan, tetap harus dilihat seberapa baik jika dijatuhkan dari ketinggian tertentu.

Post a Comment

0 Comments