Xiaomi Borong Produk Baru: Super Keren Mi Mix 2, Mi Note 3 dan Laptop Tipis Mi Notebook Pro



Pada sebuah acara di Beijing, Xiaomi telah meluncurkan penerus Mi MIX, salah satu ponsel yang paling menarik di tahun 2016. Mi MIX 2 yang baru meneruskan tren ponsel tanpa bezel yang pertama kali diperkenalkan  pendahulunya. Xiaomi juga mengumumkan Mi Note 3 yang baru dan Mi Notebook Pro.

Mi MIX 2

Mi MIX dimulai sebagai "telepon konsep", yang hanya dimaksudkan untuk memberi gambaran sekilas tentang tampilan ponsel masa depan. Dan ternyata cukup sukses, karena memacu generasi smartphone dengan meniru desain tanpa bezel. Sementara Sharp akan dikreditkan karena membawa smartphone tanpa bezel pertama di dunia, Xiaomi mendapat pujian karena membuat tren ini mendunia. Xiaomi bahkan mengklaim bahwa Mi MIX adalah ponsel Android pertama dengan layar rasio aspek 17:9 dan sudut tampilan yang membulat, yang pada gilirannya mendorong Google untuk mengupdate Android Compatibility Definition Document untuk memungkinkan rasio aspek layar di luar 16:9 dan juga sudut pandang melingkar.

Mi MIX 2 berevolusi dari desain telepon konsep menjadi ponsel yang lebih mudah digunakan yang berusaha menarik konsumen yang lebih luas. Mi MIX 2 hadir dengan panel LCD 5,99 inci yang membentang dari ujung ke ujung pada tiga sisi, dengan dagu yang tpis di bagian bawah. Layarnya memiliki resolusi 2160 x 1080 piksel dan aspect ratio 18:9, serta ujung yang melingkar. Ukuran layar lebih kecil (dibandingkan dengan 6,44 inci pada Mi MIX) serta dagu yang lebih kecil telah membuat Mi MIX 2 lebih kecil 11.9% dari Mi MIX.



Mi MIX 2 mengganti solusi speaker piezoelektrik dari Mi MIX, dan menggunakan speaker kecil yang tersembunyi di antara tepi atas telepon dan layar. Kamera depan tetap berada di bagian bawah, dan perangkat juga berlanjut bersamaan dengan penggunaan sensor jarak jauh ultrasonik.



Di bagian dalam, Xiaomi Mi MIX 2 mengemas hardware cukup mumpuni. Ponsel ini didukung oleh Qualcomm Snapdragon 835 SoC dan hadir dalam varian yang tertinggi 8GB RAM dan 256GB untuk penyimpanan internal. Ponsel ini didukung oleh baterai 3400 mAh dan berjalan di Android 7.1.1 Nougat dengan MIUI 9. Sayangnya ponsel ini memiliki jack headphone, dual kamera dan juga tidak memiliki rating IP anti air.

Kamera belakang pada perangkat ini adalah 12MP Sony IMX 386 dengan aperture f/2.0 dan 4 axis OIS.

Fitur unggulan lain yang menarik dari Mi MIX 2 adalah dukungan bandnya. Mi MIX 2 adalah smartphone "global", yang mendukung 43 jaringan band dan dapat digunakan diseluruh dunia.



Mi MIX 2 hadir dalam tiga varian RAM dan penyimpanan internal, disamping edisi khusus berbahan keramik. Varian 6GB + 64GB harganya CNY 3299 ($​506); varian 6GB + 128GB harganya CNY 3599 ($​​552); sedangkan varian 6GB + 256GB harganya CNY 3999 ($​​613). The Mi MIX 2 Special Edition menggunakan unibody keramik, yang Xiaomi klaim adalah yang pertama untuk smartphone dan harganya membengkak menjadi CNY 4699 ($721) untuk 8GB RAM dan penyimpanan 128GB.



Mi MIX 2 akan tersedia di China mulai 15 September dan menyusul pasar global.


Mi Note 3

Xiaomi Mi Note 3 berbasiskan Xiaomi Mi 6 yang sebelumnya diluncurkan dan menggunakan layar lebih besar menjadi 5,5 inci serta beberapa spesifikasi yang diturunkan. Bahasa desain berbasiskan Mi 6, yang berarti ponsel dengan material gabungan kaca dan logam di mana bingkai tengah berbahan stainless steel diapit di antara kaca melengkung empat sisi di bagian depan dan belakang.



Salah satu perubahan kunci ada di SoC, karena Mi Note 3 tidak menggunakan platform andalan Qualcomm Snapdragon 835. Sebagai gantinya, Note 3 menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 660, yang seharusnya memberikan kombinasi daya dan efisiensi yang bagus dibandingkan Snapdragon 65x generasi sebelumnya. Baterai juga meningkat menjadi 3.500 mAh untuk membantu penggunaan layar lebih besar dan tidak terdapat headphone jack.

Mi Note 3 berbagi pengaturan kameranya dengan Mi 6. Kamera depan 16MP, dan 12MP + 12MP dual kamera yang menggunakan lensa sudut lebar dan lensa tele dan efek bokeh.



Mi Note 3 akan tersedia di China mulai tanggal 12 September, dan akan dijual mulai dari CNY 2499 ($384) dan seterusnya tergantung pada variasi penyimpanan, RAM dan bahkan warna.


Mi Notebook Pro

The Mi Notebook Pro adalah jawaban Xiaomi terhadap kebutuhan profesional yang mencari laptop berperforma tinggi namun portabel.



Mi Notebook Pro hadir dengan layar FHD 15,6 inci yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3. Pada bagian dalam varian teratas Mi Notebook Pro hadir dengan prosesor quad core Intel Core i7 generasi kedelapan, dengan kecepatan clock maksimal hingga 4.0GHz. Laptop ini dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA GeForce MX150 dan Dual channel 2400MHz DDR4 RAM. Untuk penyimpanan, laptop ini dilengkapi dengan PCIe NVMe 256GB dan juga satu slot SATA SSD yang memberi pengguna pilihan untuk memperluas penyimpanan sesuai kebutuhan mereka. Laptop ini juga dilengkapi sensor sidik jari yang diintegrasikan ke dalam touchpad untuk membantu otentikasi biometrik. Semua ini didukung oleh baterai 60Wh.



Mi Notebook Pro berjalan pada versi Windows 10 Cina, dan dilengkapi dengan salinan lisensi penuh dari Microsoft Office dan WPS Office Kingsoft. Mi Notebook Pro hadir dalam total tiga konfigurasi prosesor/RAM/storage:

i7 + 16GB + 256GB: CNY 6999 ($ ​​1073)
i7 + 8GB + 256GB: CNY 6399 ($ ​​981)
i5 + 8GB + 256GB: CNY 5599 ($ ​​858)




Post a Comment for "Xiaomi Borong Produk Baru: Super Keren Mi Mix 2, Mi Note 3 dan Laptop Tipis Mi Notebook Pro"