Recents in Beach

Xiaomi Mi A1: Android One dengan Dual Camera, Harga Terjangkau, dan Android 8.0 Oreo



Belum banyak kabar dari program Android One akhir-akhir ini, namun tampaknya program ini terus berlanjut di beberapa negara seperti Jepang dan Turki. Anda bisa menambahkan India ke daftar, serta beberapa lusin negara lainnya berkat pengumuman ponsel Xiaomi terbaru, Mi A1.

Xiaomi sebelumnya telah menggoda ponsel baru dengan "kamera ganda" di Twitter, dan seperti rumor yang diprediksi, inilah Mi A1, ponsel dari program Android One terbaru. Ini adalah ponsel yang mengesankan dengan harga yang sangat terjangkau.

 SPECS
CPU and GPUQualcomm Snapdragon 625 64-bit 2GHz octa-core, Adreno 506
Display5.5" IPS Full HD with Corning Gorilla Glass
RAM and Storage4GB RAM, 64GB storage with hybrid SIM/MicroSD slot
Rear Camera12MP wide-angle (1.25μm pixels) + 12MP telephoto lens with 2x Optical zoom and 10x digital zoom, dual-tone LED flash
Front camera5MP
Power3000/3080mAh Li-poly battery with USB Type-C charging
NetworkFDD-LTE / TDD-LTE | WCDMA | GSM | VoLTE, Dual SIM and dual standby
Dimensions155.4 x 75.8 x 7.3 mm, 165 g
OtherIR blaster, Rear fingerprint sensor, 10V smart power amplifier for audio (drives high impedance up to 600 ohms), White front notification LED
Software"Pure" Android Nougat (upgrade to Oreo before the end of 2017)
ColorsBlack, Gold, Rose Gold
Price₹14,999 (approx. $234)

Seperti yang bisa Anda lihat, Xiaomi membuat ponsel ini begitu menarik. Mi A1 terlihat bagus dengan desain ujungnya dan kaca 2.5D yang melengkung, garis pemisahan yang hampir tak terlihat, dan desain unibody logam. Dari segi harga, Anda bisa maklum dengan bezels sedikit tebal, tombol navigasi perangkat keras serta absennya fitur NFC.

Xiaomi mengatakan mereka menggunakan lembaran grafit pirolitik pada A1 untuk proses mengeluarkan panas lebih baik dan mengurangi suhu hingga 2°C. Selain itu, model warna hitam juga memiliki lapisan khusus untuk mengurangi sidik jari menempel.



Tentunya, salah satu fitur unggulannya adalah penggunaan dual camera di bagian belakang. Xiaomi mengatakan ada beberapa pengaturan dual cam di pasaran saat ini, namun Xaiomi memilih lensa wide angle + telephoto, dengan sensor 12MP pada kedua lensanya mirip dengan iPhone 7 Plus. Ada banyak tambahan perangkat lunak untuk memaksimalkan kinerja kameranya, termasuk koreksi warna alami dan fitur "Beautify 3.0" untuk kamera belakang.



Selain hardware, fokus A1 adalah software. Sebagai bagian dari keluarga Android One, Mi A1 menggunakan Android "murni", Nougat 7.1.2, dan Google menjanjikan update ke Oreo pada akhir tahun 2017 dan akan menjadi salah satu perangkat pertama yang mendapatkan Android P tahun depan. Untuk saat ini, Mi A1 memiliki sertifikasi Play Protect, Google Assistant, dan penyimpanan di Google Photos dengan kualitas tinggi tanpa batas.



Stock Android dan update cepat jelas menjadi nilai jual utama A1. Pada segi harga, sulit menemukan ponsel yang menawarkan banyak keunggulan tanpa menguras dompet, seperti fitur IR blaster, pengisian daya dengan konektor Type-C, dan audio power amplifier. Gabungan fitur diatas adalah penawaran terbaik pada ponsel dengan rentang harga $234, IR blaster bahkan sulit ditemukan pada ponsel dengan harga jauh lebih tinggi.



Jika Anda tertarik, tidak perlu menunggu lama. Mi A1 akan mulai dijual di Mi.com, Flipkart, dan Mi Home pada 12 September dan menyusul ke lebih dari 30 negara lainnya. Termasuk beberapa negara Asia, Eropa, Timur Tengah, dan Amerika Tengah/Selatan.



Sementara itu, manjakan mata Anda pada video unboxing A1 ini:

Post a Comment

0 Comments