Recents in Beach

Ya Dipilih..dipilih: Apple Rilis iPhone 8 dan 8 Plus, iPhone X, Watch Series 3 dan Apple TV 4K



Tahun 2017 merupakan tahun yang penting untuk Apple. Sudah 10 tahun sejak peluncuran iPhone pertama, jadi tentu saja perusahaan yang berbasis di Cupertino ini merilis sesuatu yang besar untuk dirayakan. Hari ini Apple mengungkapkan perangkat andalan terbarunya untuk tahun 2017, iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan yang paling menarik, edisi ulang tahun iPhone X dan tidak ketinggalan Apple Watch Series 3 serta Apple TV 4K.


iPhone 8 dan 8 Plus 

Bagi kamu yang tertarik dengan upgrade iPhone 7 dan 7 Plus tahun lalu, Apple hari ini mengenalkan iPhone 8 dan 8 Plus. IPhone 8 dan 8 Plus merupakan desain yang disempurnakan dan spesifikasi yang ditingkatkan dari perangkat tahun lalu.

Sebagai permulaan, walaupun terlihat mirip dengan iPhone 7 dan 7 Plus, ponsel terbaru Apple sekarang menggunakan kaca di bagian depan dan belakang, lengkap dengan bingkai aluminium seperti yang digunakan pesawat ulang alik. Apple mengklaim kaca pada iPhone baru ini adalah "kaca paling kuat yang pernah ada di smartphone".

Pada bagian depan, iPhone 8 dan 8 Plus menggunakan layar 4,7 inci dan 5,5 inci, bersamaan dengan teknologi layar Retina HD. Baik 8 dan 8 Plus hadir dengan chipset A11 Bionic Apple yang baru, yang memiliki CPU enam core 64-bit (empat core efisiensi tinggi/dua core untuk kinerja), serta GPU yang dirancang Apple yang seharusnya 30 persen lebih cepat dari pada A10.



Di belakangnya, iPhone 8 menghadirkan sensor baru 12 MP pada kameranya, lengkap dengan filter warna baru dan OIS, sedangkan 8 Plus hadir dengan dual kamera 12 MP dengan apertures f/1.8 dan f/2.4. Apple juga memperkenalkan fitur Portrait Lighting baru, yang memungkinkan mengubah pencahayaan wajah dalam Portrait Mode, bahkan sebelum kamu memotretnya. Selain itu, iPhone 8 baru mendukung perekaman video gerak lambat 1080 pada 240 fps.

Beberapa fitur tambahanadalah dukungan LTE Advanced, Bluetooth 5.0, speaker stereo 25 persen lebih keras dari pada iPhone 7, serta dukungan untuk pengisian baterai nirkabel Qi.

Pre-order untuk iPhone 8 dan 8 Plus dimulai pada tanggal 15 September dan mulai dijual 22 September. Pilihan warna meliputi Silver, Space Grey, dan Gold, dan kali ini Apple varian penyimpanan terkecil adalah 64 dan paling besar 256 GB. Harga untuk iPhone 8 mulai $699, sedangkan 8 Plus $799.



iPhone X 

Berita terbesar hari ini adalah dirilisnya iPhone X, seri iPhone yang paling mengesankan dan paling mahal. Hadir dengan layar OLED Super Retina 5,8 inci dengan resolusi 2438 x 1125 dan kerapatan piksel 458 ppi. Layarnya juga mendukung HDR10 dan Dolby Vision.

Apple telah menyingkirkan tombol home dan cukup menarik karena beberapa alasan, bukan hanya iPhone hadir dengan tombol home fisik untuk keperluan navigasi, tombol home juga menempatkan Touch ID.

Apple tampaknya telah menemukan beberapa solusi untuk masalah ini yakni dengan finger gesture. Dengan iPhone X, kamu bisa menggesek layar paling bawah untuk kembali ke posisi home. Menggesek dan menahan akan mengaktifkan fitur multitasking, dan kamu juga bisa menggesek sepanjang bagian bawah layar untuk beralih antar aplikasi dengan cepat. Terlebih lagi, Control Center kini telah dipindahkan ke bagian atas layar, layaknya quick setting di Android.



Dalam hal keamanan biometrik, Apple juga memperkenalkan Face ID, yang merupakan embel-embel marketing untuk teknologi pengenal wajah. iPhone X menggunakan sistem kamera TrueDepth menghadap ke depan, yang akan memproses pemindaian wajah. Sepertinya menurut Apple Face ID lebih aman daripada Touch ID, dan akan kompatibel dengan aplikasi Apple Pay dan pihak ketiga.

Berbicara tentang kamera, iPhone X memiliki dual kamera 12 MP di bagian belakang dengan filter warna baru, lampu kilat dual tone quad-LED, dan OIS di kedua lensa, seperti yang digunakan Samsung Note 8. Sensor sudut lebar 12 MP aperture f/1.8, sedangkan lensa tele hadir dengan aperture f/2.4.

iPhone X hadir dengan mode Portrait Lighting dan juga kemampuan untuk memotret selfie dengan Portrait Mode.



Karena iPhone X ini juga hadir dengan material kaca di bagian depan dan belakang, ponsel ini juga kompatibel dengan Qi wireless charging. Apple merilis dok pengisian baterai baru yang disebut AirPower, yang akan memungkinkan kamu untuk mengisi ulang iPhone X, Apple Watch Series 3, dan AirPods secara nirkabel. AirPower akan diluncurkan tahun depan.

Tentu saja, iPhone X akan menjadi model paling mahal, hadir dalam warna Space Gray dan Silver dengan opsi penyimpanan 64 dan 256 GB, harga mulai dari $999.



Apple Watch Series 3 

Setelah menyatakan bahwa Apple Watch merupakan jam tangan pintar yang paling populer di dunia, Apple kembali mengumumkan model baru, Apple Watch Series 3.

Watch Series 3 dilengkapi dengan watchOS 4, yang membawa sejumlah perbaikan fasilitas kebugaran. Data denyut jantung sekarang akan ditampilkan di Watch face, bahkan akan memberi tahu jika merasa memiliki denyut jantung tinggi saat kamu sedang tidak berolahraga aktif.

Sedangkan untuk desain Watch yang baru tidak ada perubahan dan masih mirip Seri 1 dan 2. Apple bahkan mengatakan Series 3 hanya 0,25 mm lebih besar dari Apple Watch Series 2 meski sekarang menyertakan konektivitas seluler dan altimeter barometrik. Series 3 dilengkapi dengan prosesor dual-core baru yang menurut Apple 70 persen lebih cepat dari model sebelumnya dan lebih hemat 50 persen. Siri sekarang bisa membalas pertanyaan kamu di Apple Watch, yang merupakan sesuatu yang sebelumnya tidak dapat di lakukan.



Tentu saja, kabar besarnya adalah penambahan konektivitas LTE. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menavigasi melalui Apple Maps, membuat dan menerima panggilan telepon, dan bahkan stream musik melalui Apple Music.

Apple Watch yang baru akan tersedia pada tanggal 15 September dengan ketersediaan mulai tanggal 22 September, sementara watchOS 4 akan diluncurkan ke semua pengguna pada tanggal 19 September. Sedangkan untuk harga, jam tangan yang dapat terhubung dengan koneksi seluler ini mulai dilego $399, dengan harga non-selular mulai dari $329.


Apple TV 4K

Tidak ketinggalan Apple juga merilis Apple TV barunya, model baru yang menampilkan banyak fitur. Fitur unggulan adalah dukungan resolusi 4K, membuat set-top-box ini lebih kompetitif dengan beberapa produk pesaing terbesar seperti Roku dan lainnya.

Apple TV 4K adalah evolusi perangkat media Apple terbaru dan terbaik, dan menghadirkan High Dynamic Range (HDR). Set-top-box ini mendukung Dolby Vision dan HDR 10. Dengan fitur tersebut pengguna bisa menikmati konten yang memiliki jangkauan dinamis yang lebih besar seperti televisi dan film.



Antarmuka pengguna telah dibuat ulang dalam resolusi 4K, memastikannya tajam dan detail untuk ditampilkan dengan dukungan Ultra HD. Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Apple mengkonfirmasikan pihaknya telah bekerja sama dengan studio film untuk membawa rilis film besar ke iTunes dengan resolusi 4K dan dukungan HDR. Jadi bagi pengguna yang sebelumnya membeli salah satu film non-4K akan mendapatkan upgrade gratis otomatis ke kualitas yang lebih baik.

Pengguna Apple TV 4K juga bisa menyaksikan olahraga dan berita secara live, sehingga mudah untuk menonton acara olahraga dan berita dari platform Apple. Bagaimana dengan hardware? Apple TV 4K menggunakan prosesor Fusion A10X sama seperti yang digunakan iPad Pro. Kinerja CPU dua kali lebih cepat dari Apple TV sebelumnya, dan grafisnya empat kali lebih cepat.

Apple mengatakan TV 4K akan tersedia untuk dipesan pada 15 September dengan pengiriman seminggu kemudian.

Post a Comment

0 Comments