Recents in Beach

Ga Usah Galau lagi, Sekarang kan ada Instagram Poll: Menentukan Pilihan jadi lebih Mudah!



Tiada hari tanpa update Instagram Stories. Instagram tampaknya gemar meluncurkan fitur baru untuk Stories, dan ternyata bukan hanya filter, Instagram juga memperkenalkan fitur baru yakni poling atau jajak pendapat (poll). Mulai hari ini, kamu bisa polling teman kamu di Instagram Stories dan melihat hasil polling secara real time.

Polling akan digulirkan menjadi Stories dalam bentuk stiker baru. Setelah merekam video atau mengambil foto untuk story, kamu hanya perlu memilih stiker polos dan menempatkannya di manapun kamu suka dengan gambar atau video. Kamu juga memiliki kemampuan untuk menyesuaikan pertanyaan dan jawabannya, seperti bertanya kepada teman kamu sesuatu yang mungkin ada di pikiran kamu.

Sayangnya, fitur baru ini masih dibatasi hanya pada dua polling melalui stiker baru tersebut, jadi pertanyaan yang melampaui jawaban "baik/atau" perlu ditanyakan melalui metode yang berbeda. Meski begitu, Stories polling seharusnya menjadi fitur yang cocok untuk mencari tahu pakaian apa yang akan dipakai atau apakah kamu harus makan pizza atau nasi goreng untuk makan malam, meski secara teknis jawaban yang benar adaalah "keduanya."



Siapa pun yang kebetulan follow kamu akan bisa menjawab polling yang kamu kirimkan ke story kamu, dan mereka akan melihat peringkat polling secara real time begitu mereka memberikan suara mereka. Mereka juga dapat menonton story di kemudian hari untuk melihat hasil polling yang diperbarui. Jika ingin melihat hasil polling kamu sendiri, cukup geser keatas untuk melihat daftar viewer story kamu. Kamu tidak hanya akan melihat hasil polling, tapi dapat juga melihat apa yang di pilih teman dan follower kamu.

Seperti Stories pada umumnya, hasil jajak pendapat atau polling tersebut akan hilang setelah 24 jam, jadi kamu bebas mengajukan pertanyaan dengan mengetahui bahwa polling tidak akan ada selamanya. Selain fitur polling, pengguna Android dan iOS mendapatkan fitur color picker baru, dan pengguna iOS juga akan mendapatkan panduan baru yang membantu mereka menempatkan stiker di posisi yang tepat. Semua fitur baru ini akan hadir di Instagram versi 16 untuk Android dan iOS, jadi pastikan aplikasi kamu diperbarui ke versi tersebut.

Post a Comment

0 Comments