Recents in Beach

Groove Music Mengucapkan Selamat Tinggal saat Microsoft Menggandeng Spotify



Sudah cukup lama tidak mendengar kabar dari Groove Music, dan ternyata ada alasan bagus untuk itu. Sementara Groove selama ini bertahan tanpa ada perkembangan signifikan, Microsoft membangun kemitraan baru dengan Spotify. Ini berarti Groove akan segera dihentikan layanannya, dengan pelanggan yang masih ada dialihkan ke Spotify.

Bagi mereka yang masih menggunakan Groove, dan merupakan pelanggan Groove Music Pass dapat memindahkan musik mereka ke Spotify. Ini termasuk playlist, jadi kamu masih memiliki semua lagu dan playlist walaupun nantinya Microsoft menutup Groove selamanya.

Pengguna yang memiliki Groove Music Pass mempunyai beberapa bulan untuk memutuskan apa yang ingin kamu lakukan. Layanan ini tidak akan dimatikan sampai tanggal 31 Desember 2017, dan setelah itu kamu tidak dapat melakukan streaming, pembelian, atau download musik. Kamu masih bisa menggunakan aplikasi ini untuk pemutaran dan pengelolaan koleksi lagu milik kamu.

PErangkat untuk memindahkan musik dari Groove ke Spotify belum diaktifkan, namun akan tersedia untuk Windows Insiders minggu ini dan akan mulai diluncurkan lebih luas minggu depan. Saat aktif, kamu hanya perlu meluncurkan aplikasi versi terbaru dan mengeklik tombol "Pindahkan musik saya ke Spotify" yang akan muncul melalui pesan di lansiran pop-up. Dari sana, masuk ke akun Spotify kamu dan pilih "Pindahkan musik" untuk memigrasikan koleksi lagu kamu.

Kamu dapat memindahkan musik ke Spotify paling lambat 31 Januari 2018, dan bagi pengguna yang telah membeli Groove Music Pass tahunan akan menerima pengembalian dana prorata untuk sisa waktu berlangganan di luar 31 Desember. Microsoft telah merilis FAQ yang cukup mendalam untuk pelanggan Groove Music yang memberikan lebih banyak informasi, termasuk bagaimana berlangganan 60 hari di Spotify secara gratis. Jika kamu adalah pelanggan Groove Music Pass, pastikan untuk memeriksanya.

Post a Comment

0 Comments