Recents in Beach

Kepo-in Pacar atau Gebetan jadi lebih Mudah dengan WhatsApp Live Location Sharing



WhatsApp merupakan layanan berbagi pesan paling populer di dunia. Perusahaan yang diakuisisi oleh Facebook pada tahun 2014 ini mengatakan mereka memiliki 2 miliar pengguna aktif bulanan, dan 1 miliar pengguna harian aktif. Statistik mengejutkan lainnya seperti total 55 miliar pesan yang dikirim setiap hari juga telah dipromosikan oleh perusahaan.

Inilah alasan mengapa ketika WhatsApp menambahkan fitur baru, dapat memberi dampak pada miliaran penggunanya di seluruh dunia. Dalam beberapa bulan terakhir kita telah melihat fitur Status WhatsApp dan kemampuan untuk mengirim file  jenis apa pun. Saat ini, WhatsApp telah menambahkan fitur baru yang disebut Live Location - yang berarti berbagi lokasi secara langsung.

Berbagi lokasi telah ada di WhatsApp sejak beberapa tahun, dan ini berjalan dengan baik, terintegrasi dengan Google Maps untuk mengirim lokasi pengguna ke obrolan pribadi atau grup.

Namun dengan Live Location pengguna bisa berbagi lokasi secara langsung, real-time dan tidak statis. Berbagi lokasi secara langsung sudah digunakan oleh Google, Facebook dan aplikasi lainnya, dan orang yang Anda ajak mengobrol dapat mengetahui keberadaan Anda di peta secara langsung dan terus diperbarui untuk waktu yang telah ditentukan sebelumnya.



Menurut WhatsApp, prosedur untuk memulai live location sharing terdiri dari:


  • Buka obrolan pribadi atau grup yang ingin Anda bagikan lokasi langsung.
  • Di bawah menu "Location" pada tombol attach, pilih tombol "Share Live Location".
  • Anda dapat memilih berapa lama waktu berbagi lokasi berlangsung. Misalnya, pilih share selama satu jam lalu pilih tombil kirim.
  • Jika sedang dalam group chat, setiap pengguna dalam grup tersebut dapat melihat lokasi real-time Anda di peta. Jika beberapa pengguna berbagi lokasi secara langsung di grup, semua lokasi akan terlihat di peta yang sama.


Fitur ini dapat dimanfaatkan untuk mengetahui keberadaan anggota keluarga atau teman dekat dan  diharapkan akan diadopsi oleh jutaan pengguna. Dalam hal keamanan dan privasi, WhatsApp menyatakan Live Location dienkripsi secara end-to-end layaknya percakapan pada WhatsApp, panggilan suara dan video call.

Live Location akan aktif di aplikasi Android dalam beberapa minggu mendatang.

Post a Comment

0 Comments