Recents in Beach

Microsoft Ungkap Mixed Reality, Siap Bersaing dengan Para Pemain Besar



Layaknya pertandingan tinju, di sudut ini, terdapat virtual reality, seperti Oculus Rift, HTC Vive, Valve, dan Samsung. Di sudut lain, terdapat augmented reality, seperti Google dan Apple sebagai pemain utama. Dan tepat di tengah, sebagai penentu ada Microsoft dengan platform Mixed Reality-nya yang berbasiskan Windows 10. Hari ini di California, Redmond mengungkapkan seberapa besar wilayah Mixed Reality-nya, dan akan menjadi lebih besar dengan jalinan kemitraan mengisi jajarannya.

"Mixed reality" adalah kata yang relatif baru, yang mungkin dikaitkan dengan Microsoft itu sendiri, hanya sedikit yang benar-benar mengerti artinya. Singkatnya, ini adalah semacam istilah yang mencakup virtual reality, augmented reality, dan segala sesuatu di antaranya. Inti dari semuanya itu, tentu saja, Windows, satu-satunya sistem operasi, menurut Microsoft, yang dirancang untuk bekerja dengan teknologi ini dan mendukung semua jenis metode baru, seperti tatapan, isyarat, dan suara.

Berbeda dengan HoloLens dan Windows Holographic, Microsoft tidak mengembangkan Windows Mixed Reality sendiri. Microsoft membuka pintunya lebar-lebar, baik di perangkat keras dan perangkat lunak, ke pemain lain di pasar VR. Sudah ada sejumlah headset Mixed Reality yang diumumkan, tapi selalu ada ruang untuk satu lagi. Samsung juga bergabung, padahal sudah bermitra dengan Oculus untuk Gear VR. Perangkat yang disebut Samsung HMD Odyssey, bagaimanapun, merupakan headset tanpa butuh smartphone untuk bekerja. Di satu sisi, ini seperti headset Mixed Reality lainnya dari Acer, HP, Dell, dan sebagainya. Kelebihannya memiliki teknologi display AMOLED dan audio Harman dan AKG.

Headset mix reality tidak lain hanyalah tambahan beban di kepala Anda dengan konten yang membuatnya berguna. Alih-alih membuat pengguna menunggu konten semacam itu, Microsoft memanfaatkan koleksi game VR yang sudah tersedia di SteamVR. Pengembang sudah bisa mengakses preview Windows Mixed Reality SteamVR hari ini dan konsumen akan mendapatkan akses ke pratinjau yang sama pada akhir tahun.



Microsoft juga memiliki portofolio game tersendiri dan sepatutnya mereka juga masuk ke Windows Mixed Reality. Jangan khawatir penggemar Halo, kamu belum dilupakan. Pada tanggal 17 Oktober, pengguna Windows Mixed Reality dapat menikmati Halo:Recruit, sebuah mix reality baru yang hanya diperkenalkan ke pengguna Halo. Di sini Anda akan melihat beberapa karakter kunci secara langsung.

Mulai hari ini, Anda sudah bisa melakukan pre-order headset Mixed Reality, termasuk Samsung HMD Odyssey yang baru diumumkan. Dan hanya dalam dua minggu, kaan ada banyak konten Mixed Reality dimulai dengan Halo:Recruit tersedia dari Microsoft Store.

Post a Comment

0 Comments