Recents in Beach

Oleh-oleh dari Google: Pixel 2 dan Pixel 2 XL, Pixelbook, Pixel Buds, Google Clips, Home Max dan Mini, dan Daydream VR



Hari ini adalah hari ulang tahun ponsel Pixel dan Pixel XL. Dan tidak ada cara yang lebih baik untuk merayakannya dengan mengumumkan generasi Pixel selanjutnya. Google mengumumkan beberapa produk baru,  termasuk di antaranya Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

Tanpa basa-basi, inilah jajaran mainan baru Google:


Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL 



Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL adalah ponsel jagoan baru Google. Berbicara mengenai hardware, kedua model ini pada dasarnya identik, dengan prosesor Snapdragon 835 dan RAM 4GB yang sama.

Pixel memiliki layar OLED 1080p 5 inci, sedangkan Pixel 2 XL memiliki layar QHD OLED 6 inci yang lebih besar. Versi XL juga menawarkan rasio tampilan 18:9, mengikuti tren layar tinggi dengan bezel tipis sama seperti flagship LG, Samsung, dan Apple. Pixel 2 dan Pixel 2 XL juga menghilangkan jack headphone dan menyertakan dongle dalam pembelian. Google Assistant masih merupakan bagian inti dari ponsel Pixel, dan menambahkan fitur cerdas pada kameranya.

Pixel 2 hadir dalam tiga warna: Just Black, Kinda Blue, dan Clearly White. Pixel 2 XL hadir dalam paduan warna hitam atau putih+hitam. Kedua ponsel ini memiliki speaker depan ganda. Sebagai ponsel flagship, Pixel juga mendukung kemampuan VR Daydream. Fitur pengisian baterai cepat juga disertakan, cukup isi ulang baterai 15 menit, ponsel langsung bisa digunakan selama 7 jam.



Pixel 2 mencetak angka 98 pada tes kamera DxOMark, nilai tertinggi yang pernah diberikan. Kamera pada Pixel menggunakan sensor 12MP dengan ribuan fitur AI dan machine learning untuk memperbaiki foto, mengurangi blur, dan kondisi cahaya rendah yang lebih baik. Terdapat juga fitur Portrait Mode yang menambahkan efek bokeh ke background untuk membuat foreground lebih jelas. OIS dan EIS tersedia di Pixel 2 untuk video yang lebih halus. Google menyebutnya Fused Video Stabilization. Masih ada fitur yang disebut Motion Photo yang mengambil video hingga 3 detik sebelum mengambil foto agar hasilnya terlihat lebih prima.



Beberapa perbaikan perangkat lunak juga hadir di keluarga Pixel 2, termasuk Active Edge (pada dasarnya sama dengan fitur HTC U11 Edge Sense). Google juga memindahkan Google Search bar ke bagian bawah. Yang tidak kalah menarik, sekarang Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL akan mendapatkan platform update OS 3 tahun. Pixel 2 harganya mulai dari $649 untuk versi 64GB. Pixel 2 XL $849 untuk varian 64GB.




Google Pixelbook



Walaupun rangkaian laptop Google Chromebook Pixel belum pernah sukses, nampaknya Google masih belum mau menyerah. Google Pixelbook "membayangkan kembali pengalaman menggunakan laptop", setidaknya menurut Google.

Pixelbook menggunakan ChromeOS dengan Google Assistant built-in dan Google Play Store. Tebalnya hanya 10mm, berat 1kg dan memiliki desain 4-in-1 yang mencakup laptop, table stand, tablet, dan tent mode. Pixelbook memiliki konfigurasi dua warna yang sama seperti ponsel Pixel. Layar sentuh 12,3 inci, Quad HD LCD, 235ppi adalah spesifikasi layarnya, ditambah prosesor Intel i5 dan i7, RAM 16GB, dan penyimpanan SSD 512GB. Google mengklaim baterainya dapat bertahan sampai 10 jam pemakaian dan pengisian baterai dengan konektor USB Type C, dan dapat digunakan selama 2 jam walaupun hanya di isi ulang 15 menit. Google juga menyertakan Instant Tethering dengan ponsel Pixel selama kondisi tidak terdapat WiFi.

Sekarang Google menyertakan Pixelbook Pen, yang dasarnya adalah versi Google dari Samsung S-Pen. Anda dapat menggunakannya untuk menunjuk dan memilih atau memilih barang lainnya dan Google Assistant akan berinteraksi dengannya jika sesuai. Beberapa spesifikasi lainnya termasuk 10ms latency, 60 derajat sudut awareness, dan 2.000 tingkat sensitivitas tekanan. Google bermitra dengan Wacom untuk kinerja Pen. Pixelbook hadir dalam tiga konfigurasi harganya mulai $999 dan Pixel Pen harganya $99.





Pixel Buds



Menghilangkan fasilitas headphone jack pada generasi baru ponsel Pixel, Google menggantinya dengan merilis sepasang earphone dengan Assistant built-in, yakni Google Pixel Buds. Pixel Buds akan dikoneksikan oleh kabel namun terhubung ke ponsel Anda melalui Bluetooth. Buds bentuknya melingkar dan menampilkan loop yang dapat disetel untuk membantu earphone ini tetap berada di telinga saat Anda berolahraga.



Google mengklaim hingga lima jam waktu mendengarkan dengan sekali charge dan jika masih kurang terdapat charging case dengan baterai isi ulang 620 mAh membuat sepasang earbud ini mampu memainkan musik hingga 24 jam. Anda dapat mengakses Google Assistant melalui sentuhan di earbud kanan. Anda juga dapat men-tap untuk play/pause dan swipe untuk kontrol volume.



Salah satu fitur menonjol dari Pixel Buds adalah fitur percakapan dengan terjemahan secara real-time. Dengan menggunakan Google Translate dan machine learning, Pixel Buds akan menerjemahkan percakapan secara real time sehingga Anda dapat berbicara dengan seseorang yang tidak berbicara dalam bahasa yang sama. Saat diluncurkan terdapat dukungan 40 bahasa terjemahan real-time namun sepertinya untuk sementara hanya dapat digunakan pada ponsel Pixel.

Pixel Buds akan hadir pada bulan November seharga $149 dengan pre-order mulai hari ini. Buds mempunyai tiga pilihan warna, Clearly White, Kinda Blue, dan Just Black.





Google Clips



Salah satu gadget baru Google adalah kamera yang disebut Clips. Google Clips menggunakan teknologi machine learning yang secara otomatis bisa mendeteksi sesuatu yang menarik terjadi, dan akan mulai merekam untuk memastikan momen terbaik tidak terlewatkan. Cukup tempatkan di mana saja, dan Anda dapat memeriksanya kembali untuk melihat momen heboh apa yang bisa diambil oleh perangkat kecil ini.



Clips dapat mengunggah cuplikan ke Google Photos secara otomatis, tempat penyimpanan video tak terbatas gratis. Dari sini Anda dapat berbagi momen favorit dengan siapapun-dimanapun, atau bahkan menggunakan Google Photos untuk membuat film dan album yang mudah diingat. Anda juga tidak memerlukan koneksi internet untuk Clips, yang dibutuhkan hanyalah ponsel Anda.



Google Clips dapat dipasang dimanapun dengan menggunakan perangkat keras bawaannya, jadi Anda bisa mendapatkan cuplikan foto atau video dari tempat yang sulit di akses. Masukkan ke tempat tidur bayi, jaket, atau bahkan skateboard. Clips bisa dapat merekam sekitar 3 jam sebelum Anda harus mengisi daya lagi. Clips sudah dapat dipesan seharga $249 di Google Store.




Google Home Max dan Mini



Google Home Mini dan Google Home Max melengkapi jajaran gadget Google. Google Home Mini dilengkapi dengan desain sederhana, bentuknya mungil, dan mudah diletakkan dimanapun. Material kain dibuat kustom oleh Google suara dan lampu dapat keluar/masuk dengan baik. Muncul dalam tiga warna, coral, chalk, dan charcoal. Mini akan dijual seharga $49 dan pre-order hari ini melalui Google Store.



Sedangkan untuk Max, adalah versi besar Mini yang ditujukan untuk audiophiles hardcore. Max menawarkan penyetelan otomatis berdasarkan musik dan ruang tempat Anda berada (disebut Smart Sound) dengan Google Assistant built-in. Max juga dilengkapi dengan jack headphone 3.5mm agar dapat digunakan dengan stereo set atau ponsel.



Harga untuk Max $399 dengan peluncuran pada bulan Desember dan dalam dua warna (chalk dan charcoal). Perlu dicatat juga bahwa membeli Max berarti Anda mendapatkan langganan setahun ke YouTube Red secara gratis.



Google Daydream VR



Google mengumumkan generasi baru virtual reality Daydream. Headset Daydream baru ini terlihat seperti headset mobile berlapis kain, dengan kontroler dan fitur dasar yang sama dengan generasi pertama. Tapi ternyata terdapat tampilan baru dan beberapa perubahan desain, serta lensa baru.

Daydream edisi pertama dirilis pada bulan November 2016 secara eksklusif untuk Google Pixel. Kemudian beberapa seri ponsel telah menambahkan dukungan Daydream; sekarang ada lebih dari selusin perangkat Android Daydream, termasuk Samsung Galaxy Note 8 dan LG V30.



 Daydream muali dijual dengan harga $99, sedikit lebih mahal dari pendahulunya sebesar $79. Terdapat pilihan warna charcoal, fog, dan coral.


Program Sertifikasi Aksesoris Made for Google



Program "Made for Google" akhirnya diresmikan. Made for Google merupakan program pengesahan aksesori pihak ketiga yang akan dimulai dengan 25 mitra. Aksesori bersertifikasi Google akan mencakup segala hal mulai dari casing hingga charger, kabel USB, dan earbud. Banyak dari aksesoris ini sudah terjual di Google Store mendampingi Pixel 2 dan Pixel 2 XL, Pixelbook, dan Google Home Mini dan Max yang baru.



Sejauh ini, Google telah menyertakan nama-nama terkenal di dunia aksesori seperti Incipio, dbrand, Anker, dan Lifeproof. Belum ada rincian tentang jenis dukungan yang akan diberikan Google kepada perusahaan-perusahaan ini atau persyaratan apa yang harus diterima dalam program ini.





Post a Comment

0 Comments