Recents in Beach

Project Stream dari Google Wujudkan Mimpi Penggemar Game



Project Stream dari Google akan memberikan kejutan kepada penggemar video game di seluruh dunia, yakni kemampuan untuk memainkan game kelas AAA (game kelas atas) terbaru di laptop atau PC apa pun melalui layanan streaming yang stabil dan tanpa lag. Google sedang mempersiapkan pengujian secara publik Project Stream dengan "jumlah peserta terbatas" pada tanggal 5 Oktober, membuat mereka dapat memainkan game Assassin's Creed Odyssey secara gratis di browser Chrome. Odyssey adalah game terbaru seri Assassin's Creed, dan platform game ini adalah petualangan besar di dunia terbuka yang dikemas dengan grafis berkemampuan 4K.




Dalam video demo, Google menampilkan streaming Assassin's Creed Odyssey pada resolusi 1080p dan 60fps.

Jika semua berjalan sesuai rencana, game ini dapat berjalan pada laptop atau PC apa pun, terlepas dari kartu grafis yang digunakan. Namun, Google merekomendasikan koneksi internet rumah minimal 25 megabit per detik. Bagi siapa pun yang tertarik untuk memainkan Assassin's Creed baru, gratis, di browser Chrome, dapat mengunjungi alamat di bawah artikel.

Google mengatakan uji beta ini dimaksudkan untuk memaksimalkan kemampuan Project Stream. Video game AAA jauh lebih rumit untuk dilakukan streaming daripada film atau acara TV, menawarkan dunia animasi yang padat dan informasi yang peka akan input.

"Ide streaming konten dengan grafis mumpuni membutuhkan interaksi instan antara pengontrol game dan grafik di layar menghasilkan sejumlah tantangan," kata Google. "Saat streaming TV atau film, konsumen merasa nyaman dengan beberapa detik buffering di awal, tetapi streaming game berkualitas tinggi memerlukan latensi yang diukur dalam milidetik, tanpa penurunan kualitas grafis."




Rumor telah berkembang selama berbulan-bulan tentang kemungkinan layanan streaming dari Google. Laporan awal mengatakan layanan semacam itu akan terhubung ke Chromecast, memungkinkan pengguna untuk memainkan game kelas AAA di TV mereka tanpa konsol modern. Ada juga desas-desus tentang Google menambahkan kemampuan Bluetooth ke versi Chromecast berikutnya, membuka pintu ke penggunaan gamepad.

Google tidak sendirian di ranah game streaming. Sony memiliki PlayStation Now, tetapi belum benar-benar menyelesaikan masalah lag, sementara perusahaan seperti OnLive sempat sesumbar dengan teknologi streaming-nya hanya untuk pelan-pelan meredup. Salah satu perusahaan terbaru yang masuk ke dalam dunia game streaming adalah LiquidSky, yang telah merilis secara resmi layanannya pada Maret 2017. Sementara itu, Microsoft bekerja pada layanan game streaming untuk generasi Xbox berikutnya.

Register Project Stream

Post a Comment

0 Comments