Recents in Beach

USB4 Resmi Dirilis dan Pada Dasarnya hanya Thunderbolt 3


USB Implementers Forum telah merilis spesifikasi USB4 setelah beberapa kali ditunda. Aturan baru ini, yang pertama kali diumumkan pada bulan Maret, pada dasarnya membuat iterasi terbaru dari standar Universal Serial Bus (USB) hampir mirip seperti standar Intel Thunderbolt 3, dimana Intel sendiri telah mengajukan diri untuk kodifikasi.

USB4 tetap menggunakan konektor Tipe-C dan pengisian daya masih berdasarkan persyaratan dari Power Delivery. Namun, dapat menggandakan proses transfer data dua jalur menjadi 40Gbps menggunakan kabel yang sudah disertifikasi. USB4 memungkinkan untuk dikoneksikan ke beberapa monitor - hingga dua resolusi 4K 60fps secara simultan - dan dukungan PCIe untuk GPU eksternal. Selain itu, USB4 akan tetap kompatibel dengan USB 3.2 (termasuk USB 3.1 Gen 1, USB 3.1 Gen 2, USB 3.1, dan USB 3.0) dan USB 2.0 serta kompatibel dengan perangkat yang menggunakan Thunderbolt 3.




Produsen yang memproduksi konektor USB dapat mempelajari lebih lanjut tentang standar ini pada konferensi USB Developer Days yang hadir beberapa bulan mendatang.

















Post a Comment

0 Comments