Recents in Beach

Tenaga Surya Bikin dengerin Musik Tanpa Batas dengan Headphone JBL Reflect Eternal

JBL memperkenalkan JBL Reflect Eternal, headphone terbaru dengan kemampuan 'self-charging'. Model ini memanfaatkan panel surya yang terpasang pada ikat kepala, memungkinkan headphone mengisi daya secara pasif sepanjang hari. Dengan desain ini, pengguna akan jarang mengisi ulang baterai menggunakan outlet listrik.




Headphone nirkabel biasa memiliki baterai internal yang diisi ulang menggunakan kabel USB. JBL Reflect Eternal juga menghadirkan dukungan pengisian daya melalui USB, cukup 15 menit dapat memberikan dua jam waktu pemutaran. Idealnya, sebagian besar pengguna akan memanfaatkan cahaya matahari dan menggunakan panel surya yang terpasang pada headphone.

JBL mengklaim 1,5 jam waktu yang dihabiskan di luar ruangan dapat memberikan 68 jam waktu pemutaran. Seperti halnya teknologi energi surya, sinar matahari tidak langsung dan cahaya buatan akan menghasilkan kecepatan pengisian yang lebih lambat, tetapi JBL mengatakan teknologi yang digunakan secara khusus dirancang untuk menyerap energi dari pencahayaan tidak langsung.



Fitur Reflect Eternal termasuk mikrofon terintegrasi untuk panggilan handsfree, dukungan Google Assistant, TalkThru dan teknologi Ambient Aware untuk mendengarkan lingkungan sekitar, koneksi multi-point untuk beralih cepat antara perangkat Bluetooth, dan driver 40mm serta JBL Pro Sound.

Tanpa pengisian solar pasif, Reflect Eternal menawarkan hingga 24 jam waktu pemutaran. Selain peringkat IPX4, model ini memiliki respons frekuensi 20Hz hingga 20kHz, Bluetooth 5.0, dan sensitivitas 106LB SPL. Buat yang berminat, headphone ini dapat diperoleh dengan cara mengikuti situs crowdfunding Indiegogo, di mana JBL menawarkan per unitnya seharga USD99 (versi adopter awal). Pengiriman diperkirakan akan dimulai pada Oktober 2020.


Post a Comment

0 Comments