Recents in Beach

Essential tamat: Tidak ada Ponsel baru, Tidak ada lagi Pembaruan, dan Newton Mail Ikut Mati



Essential akhirnya disuntik mati. Setelah menggoda penggemarnya dengan ponsel konsep sandi "Project GEM" pada bulan Oktober, Essential menghentikan keseluruhan operasi perusahaannya.

GEM dihentikan karena alasan tidak ada perkembangan positif dan ponsel Essential (PH-1) tidak akan lagi menerima pembaruan. Patch keamanan Februari 2020 yang baru saja dirilis akan menjadi update terakhir. Walaupun ponsel Essential masih dapat terus digunakan, Essential tidak akan lagi memberikan pembaruan atau layanan pelanggan.

Adapun Newton Mail (CloudMagic), perusahaan dan produk lain yang dimiliki Essential, juga akan dihentikan. Pengguna Newton Mail saat ini masih dapat menggunakan layanan ini hingga 30 April 2020. Setelah itu, selamat tinggal Newton.





Jadi, kesmpulannya Essential sebagai sebuah perusahaan sudah gulung tikar, tidak akan ada Project GEM, Essential Phone tidak lagi memiliki pembaruan atau dukungan konsumen (baik perangkat lunak dan pelanggan), dan Newton Mail akan mati pada bulan April 2020.

Essential mengatakan dalam sebuah posting blog bahwa mereka telah "mengembangkan GEM sejauh yang mereka bisa," sebagai bagian dari alasan untuk tutup, tetapi orang harus bertanya-tanya apakah tingkah-laku negatif CEO Andy Rubin menjadi biang masalahnya. Andy Rubin memiliki reputasi yang cukup mengerikan dan latar belakang yang buruk yang kemungkinan mempengaruhi kinerja perusahaan.

RIP, Essential.

Post a Comment

0 Comments