Recents in Beach

Nvidia GeForce Now Tantang Google Stadia




Layanan streaming game Nvidia GeForce Now hadir lebih dulu dari layanan Stadia Google. Namun Stadia, entah bagaimana, tampaknya memiliki lebih banyak masalah dibanding keunggulannya. Sekarang masalah Stadia akan bertambah, karena GeForce Now secara resmi telah keluar dari beta dan terbuka untuk semua pengguna tanpa masa tunggu.

Sebelumnya, GeForce Now dalam kondisi beta dan pengguna perlu registrasi pada daftar tunggu hanya untuk mengujinya. Sekarang siapa pun dapat mendaftar dan mulai bermain game tanpa biaya.

Dalam posting blog terbaru dari Nvidia yang menyinggung pesaingnya Stadia, mereka merinci dua tingkatan berlangganan yang berbeda. Jika ingin menggunakan Nvidia GeForce Now tanpa biaya, Anda akan mendapatkan jatah bermain selama satu jam tanpa batas dan akses ke hampir setiap koleksi game, yang saat ini terdiri lebih dari 1.000 game.

Ada juga opsi keanggotaan premium yang memberi pengguna enam jam jatah bermain yang tidak terbatas. Anda juga mendapatkan akses prioritas ke server game Nvidia dan akses ke konten RTX eksklusif yang tidak disediakan oleh keanggotaan gratis.

Nvidia menawarkan langganan premium hanya dengan USD4,99 per bulan. Harga tersebut tidak akan naik sampai akhir 2020, nantinya pada 2021 Nvidia memastikan harga akan naik. Namun, Nvidia tidak merinci berapa besar kenaikan harga.


Sama seperti Google Stadia, Nvidia GeForce Now memungkinkan Anda memainkan video game PC dengan streaming game itu sendiri melalui cloud. Tanpa konsol game atau PC yang mahal, Anda dapat memainkan game apapun. Cukup dengan GeForce Now dan laptop, desktop yang murah, atau bahkan ponsel, Anda dapat memainkan game kelas AAA yang paling dikenal boros daya.

Tentu saja, agar semua berjalan lancar, Anda memerlukan koneksi data yang cepat. Nvidia merekomendasikan koneksi Wi-Fi 5GHz atau koneksi kabel melalui Ethernet untuk hasil terbaik. Meski begitu, Anda juga akan memerlukan koneksi internet cepat untuk transfer data dalam jumlah besar yang dibutuhkan ketika game dengan durasi panjang dimainkan.

Dengan asumsi Anda memiliki kemampuan data tinggi, Anda dapat bermain game pada resolusi 1080p dan 60fps di banyak perangkat berbeda, terlepas dari spesifikasi perangkat tersebut. Artinya Anda dapat memainkan game yang tidak kompatibel dengan macOS di MacBook, atau memainkan game yang berat seperti Metro Exodus di ponsel Android Anda. Layanan ini juga berfungsi pada streaming box media Nvidia sendiri, seri Nvidia Shield.

Hal yang membuat Nvidia GeForce Now unik dan berbeda dari Stadia adalah Anda dapat mengimpor koleksi game Anda saat ini dari Steam, Origin, dll. Jika menggunakan Stadia, Anda terjebak memainkan game gratis yang hadir dengan keanggotaan premium atau membeli game baru melalui toko online Stadia. Dengan GeForce Now, Anda cukup menghubungkannya ke koleksi game Steam Anda dan memainkannya tanpa perlu membayar lagi.


Post a Comment

0 Comments