Recents in Beach

POCO X2 dengan Layar 120Hz, Snapdragon 730G Resmi Dirilis




POCO dibentuk sebagai sub-brand independen OEM Cina, Xiaomi pada Agustus 2018. Dengan peluncuran smartphone pertama mereka, POCO F1, merek tersebut memiliki awal yang menjanjikan. Terlepas dari popularitas perangkat kelas atas dengan harga terjangkau, POCO tidak meluncurkan penerusnya untuk sementara waktu. Fans bertanya-tanya apakah POCO tidak memiliki ponsel penerus atau apakah Xiaomi punya rencana tersembunyi ?

Setelah jeda selama lebih dari setahun, POCO kembali memberikan sinyal bangkit dari tidurnya dengan peluncuran Android 10 untuk POCO F1 dan pengumuman bahwa POCO akan menjadi merek independen. Kemudian POCO mulai memposting teaser di media sosial "Season 2" dan mengkonfirmasi bahwa ponsel baru sedang dalam pengembangan. Setelah kebocoran dan penampakan ponsel terbarunya selama sebulan, POCO akhirnya meluncurkan POCO X2 di India.

Sama seperti Xiaomi, POCO secara resmi mengumumkan beberapa detail utama tentang POCO X2 pada hari-hari menjelang peluncuran. POCO sebelumnya telah mengungkapkan bahwa ponselnya tersebut akan menampilkan layar refresh rate tinggi 120Hz, teknologi pendingin cair, dan juga kamera dengan sensor utama Sony IMX 686. Dan jika melihat beberapa liputan di internet, Anda sudah tahu bahwa POCO X2 tidak lain adalah Redmi K30 4G. Sekarang, dengan peluncuran resmi X2, POCO telah mengkonfirmasi bahwa ponsel tersebut memang merupakan Redmi K30 4G yang ganti baju.




Sama seperti Redmi K30 4G, POCO X2 menampilkan layar dengan lubang dual-punch FHD+ LCD 6,67 inci dengan kecepatan refresh 120Hz, dua selfie kamera, Corning Gorilla Glass 5 untuk perlindungan pada layarnya dan dukungan HDR 10. Panel belakang terlihat persis sama, dengan pengecualian branding merek POCO. Seperti yang dapat dilihat pada spesifikasinya, sama sekali tidak ada perbedaan dalam hal perangkat keras pada POCO X2 dan Redmi K30 4G. POCO X2 menggunakan SoC Snapdragon 730G yang sama, memiliki RAM/storage SKU yang sama, dan pengaturan kamra yang sama. Ada sensor Sony IMX686 64MP, dengan aperture f/1.9 dan ukuran sensor 1/1.7, kamera sudut lebar 8MP f/2.2 120 derajat, sensor kedalaman 2MP f/2.4, dan kamera makro 2MP f/2.4 .

Namun, yang berbeda adalah bahwa POCO menjanjikan ketersediaan kode sumber kernel pada saat dirilis, yang dapat membuat POCO X2 menjadi favorit di kalangan pengembang ROM kustom dan pengguna yang suka oprek ponselnya. Tetapi seperti halnya POCO F1, X2 juga akan memiliki sistem buka bootloader yang harus ditunggu hingga 72 jam sebelum pengguna dapat menginstal perangkat lunak khusus pada ponsel mereka.

POCO X2 akan mulai dijual pada 11 Februari pukul 12 di India. Ponsel ini akan tersedia dalam 3 varian warna - Atlantis Blue, Phoenix Red, dan Matrix Purple - dan tiga varian RAM/penyimpanan - 6GB / 64GB, 6GB / 128GB, dan 8GB / 256GB. POCO X2 tersedia dengan harga mulai dari USD​​225 untuk varian 6GB/64GB, naik hingga USD267 untuk varian 8GB / 256GB.


Post a Comment

0 Comments