Recents in Beach

8 Pemutar Musik Android Terbaik, Pengganti Google Play Musik yang Telah Mati


Hilangnya Google Play Musik mungkin membuat Anda berpikir inilah saatnya untuk kembali ke cara lama menyimpan musik favorit Anda secara lokal. Untungnya, untuk itulah Android dibuat, dan ada begitu banyak aplikasi yang tersedia yang dapat melakukan lebih dari sekadar mengatur koleksi musik Anda ke dalam playlist.

Aplikasi pemutaran musik lokal yang bagus untuk Android memiliki struktur menu yang mudah dinavigasi dan secara otomatis mengisi musik baru setelah ditambahkan ke direktori file tertentu. Ini juga dapat diberi tema, menawarkan editor tag terintegrasi, dan dukungan Android Auto. Fitur bagus lainnya termasuk pemutaran Bluetooth dan integrasi Google Cast.
Apa pun kebutuhan pemutaran musik Anda, Android memilikinya. Di bawah ini beberapa daftar  aplikasi pemutar musik lokal di Play Store.


Music Player Go

Jika Anda menyukai ide menggunakan pemutar musik lokal yang menggunakan sistem open source, Music Player Go bisa menjadi pilihan. Aplikasi ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman Kotlin, dan karena secara konsisten diperbarui oleh pengembang, Music Player Go berfungsi baik dengan sistem Android 10 dan 11. Anda dapat mengambil Music Player Go dari F-Droid, toko aplikasi Android open-source, atau melakukan sideload langsung dari GitHub.

Music Player Go memiliki semua kemampuan memutar musik yang Anda butuh kan di aplikasi pemutaran lokal, termasuk manajemen antrean sederhana, daftar favorit, dan kontrol volume yang terpisah dari kontrol perangkat. Ada juga dukungan edge-to-edge, tema gelap dan terang dalam berbagai skema warna, dan kemampuan untuk menyembunyikan album dan folder dengan lagu dan suara yang bisa saja tidak Anda sertakan dalam pengacakan.

Developer: Ivan D'Ortenzio
Price: Free


Poweramp

Poweramp sekuat namanya. Selain bisa memainkan berbagai jenis file musik lokal, Poweramp memungkinkan Anda mengimpor stream HTTP dari situs seperti Digital Imported. Poweramp menawarkan dukungan Android Auto, Chromecast, dan Google Assistant untuk menjembatani lubang menganga yang ditinggalkan oleh kepergian Play Music. Bass dan treble disesuaikan melalui antarmuka equalizer yang ramah pengguna, dan bahkan ada Direct Volume Control (DVC) untuk jangkauan dinamis yang lebih luas dan bass yang lebih dalam. Jika ingin mendengarkan musik dengan keras dari speaker telepon, Anda dapat memilih pengaturan "Speaker (Loud)" di equalizer untuk meningkatkan gain dengan cepat dan mendapatkan suara yang nyaring.

Tampilan dan nuansa keseluruhan Poweramp nyaman dilihat. Sangat mudah untuk menemukan item menu yang Anda cari, baik Anda memasukkan daftar putar, aliran, atau semua lagu. Jika Anda mengadakan pesta — meskipun hanya Anda sendiri, saat COVID seperti ini — Anda dapat memilih dari beberapa visualisasi animasi yang muncul di atas antarmuka atau mengambil alih layar sebagai semacam tampilan ambien. Poweramp adalah aplikasi yang sangat bagus, dengan lebih banyak fitur yang dapat di jelajahi di Settings. Aplikasi ini gratis untuk dicoba selama 15 hari, jadi Anda dapat mencoba semua fitur yang ada sebelum melakukan pembayaran seharga USD 5.



Omnia Music Player

Omnia terlihat seperti musik player lainnya, tetapi di dalamnya ada pemutar musik berfitur lengkap dengan penekanan kuat pada pemutaran musik. Omnia adalah aplikasi milik Pulsar Music Player, juga ada di daftar ini.

Omnia memiliki semua fitur standar, seperti dukungan audio lossless dan daftar putar cerdas, dan dukungan pemutaran untuk beberapa jenis file yang sangat berbeda, termasuk daftar putar Windows Media. Omnia dapat dikoneksikan dengan Google Cast dan Android Auto, dan scrobbles ke Last.FM. Omnia ditata dengan baik dengan Desain Material, tetapi di luar mode gelap dan terang, Anda harus membayar USD2,99 untuk tema. Pembelian satu kali juga membuka fitur equalizer 10-band, 15 preset, dan panel reverb yang didukung oleh Freeverb.


VLC untuk Android

Banyak yang menyukai VLC untuk Android karena kesederhanaannya yang andal dan banyak utilitasnya. Bagi Anda yang mencari sesuatu dengan desain terkini tidak akan menemukan banyak hal dengan VLC selain pengalaman memainkan musik yang sangat sederhana. Bagusnya, Anda dapat memasukkan video dalam pemutaran musik Anda.

VLC untuk Android adalah pemutar audio lengkap dengan dukungan untuk banyak jenis file video dan audio, termasuk MKV, MP4, FLAC, dan OGG. Pecandu media dapat mengakses aliran internet, ISO DVD, dan berbagi disk. Ada juga dukungan untuk audio dan subtitle multi-track. Satu peringatan kecil yang perlu dipertimbangkan adalah kontrol gerakan aplikasi agak sensitif.

Developer: Videolabs
Price: Free+


AIMP

Jika lebih tertarik dengan playlist dan yang terpenting dalam kehidupan musik Anda adalah urutan mendengarkan lagu, cobalah AIMP. Fokus utama aplikasi ini adalah akses cepat ke daftar lagu untuk membantu Anda menjalani hari-hari. Dan meskipun fitur playlist ada di setiap aplikasi pemutar musik lain yang ditampilkan di sini, daftar putar yang Anda buat di AIMP disematkan langsung ke menu hamburger.
 
Lebih jauh jika menggali ke dalam pengaturan, dan Anda akan menemukan opsi untuk tema, kontrol gerakan, dan bahkan memilih kriteria yang ditampilkan dalam nama file selama pemutaran. Dan jika yang Anda suka lakukan adalah mendengarkan playlist tersebut saat mengemudi, AIMP memiliki dukungan Android Auto.

 

Developer: Artem Izmaylov
Price: Free


Simple Music Player

Ada alasan K.I.S.S. singkatan dari "keep it simple, stupid." Menjaga sesuatu tetap sederhana membantu menghilangkan kerumitan. Dan untuk simple Music Player, menjaganya agar tetap sederhana berarti berfokus pada pemutaran musik lokal.

Simple Music Player memberi semua fitur yang Anda butuh kan dari pemutar musik yang lebih canggih, termasuk playlist, equalizer dengan beberapa preset, penyesuaian warna, dan bahkan widget pemutaran. Ada juga tombol pencarian praktis yang dengan cepat menemukan apa yang Anda cari, dan jika ada lagu baru yang Anda unduh langsung ditambahkan ke antrean. Simple Music Player tidak memiliki iklan, dan aplikasi ini meminta izin paling sedikit. Kekurangannya tidak ada integrasi Google Cast, jadi Anda harus mencari metode lain untuk mengoneksikan musik ke speaker pintar.

 
Price: Free 


Musicolet

Musicolet lebih berupaya dalam hal gaya antarmuka, meskipun terkadang tampak berantakan, dan tidak dapat disesuaikan seperti beberapa aplikasi lain di sini. Jika yang Anda suka adalah antrean yang mudah dibuat, Musicolet akan menyanyi seperti namanya. Aplikasi mudah digunakan, dan bagi mereka yang memiliki koleksi musik yang sangat besar, ada editor batch untuk mengedit tag dan album art. Anda dapat memilih cara membaca file-file tersebut dengan penelusuran linier atau hierarkis.

Untuk pemutaran, Musicolet juga memiliki semuanya: lirik yang disematkan, pemutaran tanpa celah, pengatur waktu tidur, dan pintasan untuk album atau daftar putar favorit Anda. Ada dukungan Android Auto di sini, dan tema terang dan gelap, serta fitur pencadangan dan pemulihan yang praktis.






Post a Comment

0 Comments